SMPK-SMAK Plus Penabur Cirebon Borong Medali IMAGO

SMPK-SMAK Plus Penabur Cirebon Borong Medali IMAGO

CIREBON - SMPK-SMAK Plus Penabur Cirebon kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Tiga medali berhasil dibawa pulang dari kompetisi matematika internasional bertajuk International Mathematical Advanced Geometri Olympiad (IMAGO) 2022.

Ketiga medali tersebut berupa 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Gustav Ian Setiabudi berhasil mempersembahkan medali emas untuk Prism Level Grade 10-12. Kemudian Lucky Raffael Wijaya berhasil memeroleh medali perak untuk Prism Level Grade 10-12.

Sementara itu, Clarestas Devina Oentoyo yang berkompetisi untuk Cuboid Level Grade 7-9 berhasil mendapatkan medali perunggu. Selain itu, ada Michael Darren Immanuel yang mendapatkan penghargaan Merit Award untuk Prism Level Grade 10-12.

Pembina Klub Matematika SMPK-SMAK Plus Penabur Cirebon, Ms Lintang mengatakan, kompetisi IMAGO adalah kompetisi bertaraf internasional untuk bidang geometri matematika. Kompetisi tersebut digelar secara online pada akhir bulan Maret lalu. Sementara pengumumannya dilakukan pada 18 April lalu.

BACA JUGA:

Kompetisi IMAGO sendiri, kata Ms Lintang, merupakan kompetisi yang baru pertama mereka ikuti. Awalnya, tujuan keikutsertaan mereka ke kompetisi tersebut hanya untuk berpartisipasi sebagai langkah awal untuk keikutsertaan di tahun berikutnya. Sehingga, mereka tak menargetkan apapun selain sebagai peserta.

“Persiapan kami untuk kompetisi tersebut juga hanya dua minggu saja. Tapi Puji Tuhan, kami bisa mendapatkan hasil yang sangat baik ini,” ungkapnya.

Gustav Ian Setiabudi mengaku senang dapat mempersembahkan medali emas. Walaupun ia sendiri mengaku tak menyangka bakal mendapatkan penghargaan medali emas.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: